All About Indonesia

Blog Ini Berisi Tentang Berita Berita Terhangat Indonesia dan Luar Negri

Para Kader Demokrat Mengikuti Ujian

250 Kader Demokrat akan Ikuti Ujian Hari Ini, Tidak Lulus Harus Ulang

Para Kader Demokrat Mengikuti Ujian - Jakarta - Selama enam hari belakangan sekitar 250 kader Partai Demokrat (PD) mengikuti pelatihan. Untuk hari terakhir ini, para kader tersebut akan menjalani ujian tertulis dan juga praktik.

Ujian akan berisi 100 pertanyaan yang soalnya disusun sendiri oleh Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono. Pertanyaannya pun seputar materi yang telah didapat kader dari sejumlah narasumber.

"Kalau hasilnya 60 persen ke atas langsung dapat sertifikat. Kalau di bawah itu ulang lagi," ujar SBY sebelum mengakhiri sesi kelasnya di Pelatihan Kader di Novotel Hotel, Bogor, Jumat (1/4/2016).

Hanya saja menurut SBY, kader tidak harus mengulang mengikuti penataran kembali. Namun cukup mengikuti ujian ulang.

"Tapi tidak langsung besok. Nanti kita kirim ke mana lagi gitu," kata SBY.

Penataran selama 6 hari ini mengambil tema 'Negara, Pemerintah, dan Sistem Nasional'. SBY ingin agar kader-kadernya memiliki kualitas sebagai pemimpin sehingga harus mengerti ilmu tentang pemerintahan.

Selain ujian, pelatihan hari terakhir ini juga akan menampilkan sejumlah kader yang dipilih untuk belajar berbicara di depan umum. Seperti diskusi publik, debat pleno, berkampanye, dan juga belajar berbicara di depan wartawan.
(elz/bag)

sumber : detik.com
Share this article :
+
 
Template By Kunci Dunia