All About Indonesia

Blog Ini Berisi Tentang Berita Berita Terhangat Indonesia dan Luar Negri

Naskah UN SMA Daerah Istimewa Yogyakarta di Distribusikan, Jumlahnya Turun Dibanding Tahun Lalu

Naskah UN SMA DIY di Distribusikan, Jumlahnya Turun Dibanding Tahun Lalu

Naskah UN SMA Daerah Istimewa Yogyakarta di Distribusikan, Jumlahnya Turun Dibanding Tahun Lalu - Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA, MA, SMK dan sederajat, ribuan naskah soal ujian di distribusikan. Distribusi naskah UN untuk wilayah DIY dimulai dari tempat penyimpanan naskah di GOR Amongrogo Yogyakarta menuju ke 32 Pokja diseluruh DIY, Sabtu (2/4/2016).

Naskah soal UN yang di distribusikan untuk wilayah DIY mengalami penurunan drastis. Hal ini karena pelaksanaan UN semakin banyak yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer. Sementara pelaksanan UN dengan kertas makin jauh berkurang bahkan untuk DIY turun hingga separuhnya dibanding tahun lalu.

Naskah UN di DIY kali ini didistribusikan menggunakan 6 armada menuju ke 32 Pokja. Jumlah armada yang digunakan untuk distribusi jauh lebih sedikit dibanding tahun lalu. Setiap armada dikawal dari tim Dinas Dikpora DIY dan pengawasan dari Polda DIY.

"Jumlahnya jauh berkurang dari sisi yang menggunakan kertas. Turun separuh dari tahun lalu yang dengan kertas. Sebagian besar sudah komputer. Terutama SMK, tinggal 1/4 yang ikuti kertas," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Aji saat melepas distribusi naskah UN di GOR Amongrogo Yogyakarta.


Peserta paper based test (PBT) untuk sekolah penyelenggara tingkat SMA sederajat di DIY sebanyak 178 sekolah dengan peserta 12.708 peserta didik. Untuk UN berbasis komputer (CBT) untuk SMA sederajat sebanyak 44 sekolah penyelenggara dengan peserta 7.969 peserta didik. UN PBT untuk SMK sebanyak 99 sekolah penyelenggara dengan peserta 4.893 peserta didik. UN berbasis komputer SMK sebanyak 119 sekolah penyelenggara dengan peserta 20.487 peserta didik.

SMA LB penyelenggara UN sebanyak 15 sekolah dengan peserta 35 peserta didik. SMA, MA  inklusi 17 siswa, tuna netra 5 siswa, tuna rungu 8 dan low vision 4. Paket C sebanyak 61 SKB dengan jumlah peserta 2.497 peserta. Total peserta UN SMA dan sederajat di DIY sebanyak 48.589 peserta didik.
Share this article :
+
This is the current newest page
 
Template By Kunci Dunia